Blog ini dibuat untuk kamu..., kamu... dan kamu... yang diujung sanaaa manaa suaraanyaaa....

Sabtu, 07 Desember 2013

ketika ujian membuatku gila

nggk terasa, udah sekitar beberapa minggu gue kelas IX. Gue baru menyadari hal ini waktu lagi ngejalanin UAS (Ujian Akhir Semester) di sekolah. perasaan baru beberapa minggu dah gue masuk kelas IX. Hehe
            Aura kegilaan UAS, menurut gue, udah dimulai dari seminggu sebelumnya. Ada saat-saat dimana gue harus menghabiskan waktu di rumah ( memang setiap hari gue di rumah ). Apalagi catatan gue yang asli-nggk-jelas-abis malah memperparah persiapan UAS gue. saat mau belajar, gue nggk  punya gambaran keseluruhan tentang suatu materi karena catatan gue nggk lengkap. Kenapa?
Gue nggk fokus pelajaran.
Gue ngelamun.
Mulai nggk bener.
gue “menerawang” keadaan sekitar. Iseng ngeliatin siswa yang udah ngantuk parah. Gue baru nyadar gue ketinggalan catatan. Gue panik dan berusaha nyatet lagi.
     Gue nyerah, menyesali kebodohan gue sendiri. gue mengatur rencana buat minjem catatan temen. Pas sekolah selesai, gue udah lupa niat yang satu ini. Bodoh.
     Namun, gue persiapin segala sesuatu untuk menghadapi UAS. Gue belajar dari sore sampai malam. Endingnya nggk ada materi yang masuk di otak gue “kampret”.

Oh iya, mumpung lagi ngomongin UAS, berikut adalah hasil UAS pertama gue…


1. pendidikan agama islam : karena merupakan mata pelajaran yang mengandung banyak pemikiran dan teori, gue juga melakukan pemikiran tentang bagaimana caranya menjawab semua soal ini… meskipun gue sendiri nggak tahu jawabannya. Akhirnya, gue malah bikin teori sendiri… hehe                                                                                                                                                            
2.Matematika : berhubung gurunya murah senyum tiap ngajar, gue balas dia dengan senyuman semanis madu waktu ngeliat soal-soalnya.                                                                                                             
3.Ilmu pengetahuan sosial : bombastis. Gue nggak tahu deh harus ngomong apa lagi.




            Mengingat malapetaka yang menimpa seperti ini, gue mulai berpikir, jangan-jangan kegagalan gue dalam UAS di sebabkan oleh dosa-dosa yang udah gue lakuin beberapa minggu lebih.
Well, sebenernya gue adalah siswa yang suka dateng tepat waktu. Sayangnya, persentase ketepatan waktu itu kalah banyak disbanding persentase  pembelajarannya. Ckckck….

            Satu hal yang mengganjal dalam pikiran gue : apakah mungkin semua dosa itu bener-bener berpengaruh terhadap UAS yang gue jalani?. Selain itu gue juga khawatir bahwa mungkin aja kesulitan yang gue alami waktu UAS itu terjadi gara-gara kurang belajar ( ya iyalaaaaaahh ).

Tidak ada komentar: